Tag

, ,


Jum’at, 10 Mei 2013 10:26 wib

Ilustrasi. (Foto: Setkab)

Ilustrasi. (Foto: Setkab)
JAKARTA – Pemerintah berencana membuka pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru sebanyak 169 ribu orang tahun ini. Jumlah itu sudah termasuk program penyelesaian pegawai honorer yang masih tersisa.

Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo mengatakan, penerimaan CPNS dengan pengangkatan pegawai honorer tahun ini mencapai 169 ribu melalui seleksi. Sementara, untuk pengangkatan seluruh pegawai honor tetap dilaksanakan pada tahun depan.

“Untuk penerimaan dari kategori umum 60 ribuan,” jelas Eko seperti dilansir dari situs Setkab, Jumat (10/5/2013).

Untuk penerimaan pegawai dari pelamar umum, dibagi untuk pemerintah pusat dan daerah. Dari sini, lanjut Eko, pemerintah bisa benar-benar mencari pegawai yang sesuai kebutuhan.

Dia memperkirakan perekrutan pegawai pada 2014 kurang lebih sama dengan penerimaan tahun ini. “Kalau nggak ada yang macam-macam, Inya Allah 2014 masalah pegawai honorer rampung,” kata dia.

Menurutnya, adanya pegawai honor yang masih tersisa membuat penerimaan pegawai masih harus memprioritaskannya. Setidaknya, penerimaan CPNS yang  leluasa baru bisa dilaksanakan pada 2015 mendatang. (mrt)