Cek Sk Tunjangan Profesi Guru 2014 sering terjadi kendala. Pasalnya disebabkan server terlalu sibuk karena terlalu banyak yang mengakses dan berakibat server eror. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Berikut tulisan berkaitan dengan Cek SK Tunjangan Profesi Guru 2014.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pencairan tunjangan sertifikasi guru tahun 2014 juga akan menggunakan data yang berasal dari pendataan DAPODIKDAS, Bagi Anda yang sekolahnya telah selesai mengupload Data DAPODIKDAS tahun 2013/2014 sebaiknya sebelum melakukan Cek SK Tunjangan Guru (SKTP), Anda mencoba mengecek kesesuaian Data PTK (Guru) dan Jumlah Jam mengajar dengan mengklik link Cek Data Guru dan Kesusaian Jumlah Jam Mengajar.Sebelum aneka tunjangan guru (tunjangan sertifikasi atau profesi guru) dan tunjangan lain dicairkan, sebelumnya akan diterbitkan SK Pencairan atau yang kita kenal dengan SKTP yang berlaku untuk satu semester (6 bulan). Penerbitan SKTP ini didasarkan data DAPODIKDAS yang telah diuplod pihak sekolah melalui Aplikasi DAPODIKDAS.
Selanjutnya, Bagi Bapak/Ibu Guru yang penasaran ingin melakukan Cek SK Aneka Tunjangan Guru (SKTP) atau akan melakukan pengecekan apakah SK Tunjangan Sertifikasi, SK Tunjangan Fungsional, SK Tunjangan Daerah Khusus (DASUS), SK Tunjangan Daerah Terpencil (DACIL) sudah ada apa belum dapat dilakukan dengan cara mengklik link SIM Aneka Tunjangan Guru dengan mengunjungi Direktorat P2TK Dikdas atau klik http://223.27.144.195:8001/index.php dan isikan NUPTK / NIGB dan pasword anda : yyyymmdd (tahun bulan tanggal lahir). Dapat juga klik gambar di bawah ini dan anda akan dibawa menuju situs.
Link cek tunjangan sertifikasi guru 2014 Cek SK Tunjangan Profesi Guru 2014
Bila link tersebut sudah dapat diakses, selanjutnya Anda mengisi form Cek SK Tunjangan Guru (SKTP) dengan mengisi form Login menggunakan NUPTK Anda dengan menggunakan password seperti pada cek verifikasi data guru, yaitu tanggal lahir dengan format YYYYMMDD. Misalkan kelahiran anda adalah 12 Desember 1965, maka passwordnya adalah 19651212.

Apabila Anda berhasil login pada Cek SK Tunjangan Guru (SKTP), maka dapat diketahui apakah SKTP Anda sudah cetak atau belum seperti gambar di bawah ini.
Demikian moga bermanfaat.
(Sumber : Pendidikan Kewarganegaraan)