Info Dapodikdas Versi 3.0.0 baik dari pacth maupun bundling instaler dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2014-2015 pada tahap pengisian semester satu dan tahap isian kelulusan kelas 6 bagi siswa SD dan kelas 9 bagi SMP, tentu kita masih ingat tanggal bulan dan tahun kelulusan peserta didik kita karena nantinya saat registrasi untuk mutasi pada PD keluar tanggal tersebut akan digunakan.
Pada Dapodikdas versi 3.0.0 juga akan kita input data siswa baru dari hasil PPDB/PSB seperti layaknya input data dapodikdas semester 1.
Namun sebelumnya peringatan penting bagi sekolah yang diberitahukan admin pusat sebagai berikut

1. Sekolah-sekolah yang belum melakukan pengiriman data / sinkronisasi sama sekali sampai dengan tanggal 30 Juni , maka sekolah tersebut di anggap TUTUP dan di hapus dari database Kementerian (1 tahun perjalanan dapodik 2013/2014 sudah cukup waktu bagi sekolah)

2. Pengisian dapodik untuk tahun ajaran baru dilakukan dengan aplikasi terupdate DAPODIK GENERASI KE-3 versi 3.00 yang akan di release akhir Juli, oleh karenanya jangan melakukan update siswa baru dan lulus di aplikasi yang sekarang atau jangan melakukan pengisian di periode 20141 dengan aplikasi existing, tunggu DAPODIK GENERASI KE-3.

Info Dapodikdas Versi 3.0.0
Fiture dapodikdas 3.0.0 sendiri masih belum ada pemberitahuan akankah akan ada penambahan namun sudah dijelaskan munculnya dapodikdas 208 lewat pacth nya hanya perpanjangan masa aplikasi dan diperuntukkan bagi sekolah-sekolah yang datanya masih bermasalah.
Sedangkan bagi data yang sudah valid diyakinkan untuk langsung menggunakan pacth dapodikdas 3.0.0 atau dapodikdas generasi ke tiga.
Dapodikdas 3.0.0 sendiri nantinya jika keluar/release akan muncul pada link resmi baca situs/link baru dapodikdas